Senin, 12 Mei 2014

Berapa Saldo Rekening Tabungan Anda?

Silahkan jawab pertanyaan sederhana ini : Berapa Saldo Rekening Tabungan Anda?
55 juta, 100 juta, 270 juta atau bahkan TIDAK ADA alias NOL KOSONG karena anda tidak pernah bisa menabung ketika semua uang yang diterima setiap bulan SELALU HABIS untuk kebutuhan hidup harian dan membiayai GAYA HIDUP.

Berapa Saldo Rekening Tabungan Milikmu?
Sesuatu banget ya? Saya yakin anda akan menjawab : RAHASIA dong! Mau tahu aja loe!!!
YEAH! Saya sendiri (jujur) akan menjawab seperti itu karena jumlah uang simpanan adalah RAHASIA PRIBADI dan TIDAK BOLEH ADA ORANG LAIN YANG TAHU (KECUALI ISTERI).

Kenapa saya menanyakan pertanyaan tersebut?

Saya baru saja melihat hasil pencarian Google untuk katakunci ‘BIAYA KULIAH 2013′ silahkan buka sendirihttps://www.google.com/#q=biaya+kuliah+2013
DAN … HASILNYA SUNGGUH MENGEJUTKAN! Beberapa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta mematok harga yang TINGGI untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2013-2014 yang ingin menuntut ilmu di kampus tersebut.

Apa artinya?
Saya langsung berpikir 1.000x bahkan 1.000.000x sambil membuka situs mobil banking dari rekening tabungan saya. Kalau anak saya saat ini kuliah maka dia hanya masuk ke PTN INI dan tidak bisa masuk ke PTN ITU karena (jujur) saya kurang uang untuk biaya masuk kuliahnya. Masuk PTS INI dan hanya bermimpi untuk masuk PTS ITU karena lagi … lagi … TIDAK ADA BIAYA!!!

Anak saya saat ini baru duduk di kelas 4 SD maka hitungan normal dia akan kuliah pada 2 (lulus SD) + 3 (lulus SMP) + 3 (lulus SMA) = 8 tahun lagi.
Saya langsung mencari informasi di Google cara menghitung biaya pendidikan anak untuk 8 tahun mendatang. Eh, ternyata inflasi pendidikan di Indonesia mencapai 20 persen. Lebih tinggi dari Malaysia, Thailand, Filipina, bahkan Korea.

Jika pada 2013 uang masuk perguruan tinggi negeri S1 jalur khusus memerlukan dana Rp 60 juta. Maka 8 tahun kemudian, di mana anak sudah duduk di bangku akhir SMA, biaya uang tersebut bisa mencapai Rp ……… juta, mengingat inflasi pendidikan yang tinggi. (Saya tidak menuliskan angkanya tetapi yang pasti BANYAK JUTA sehingga merasa pusing sendiri)

Saya percaya bahwa TUHAN MAHA KAYA sehingga Dia akan memberikan rejeki pada saya untuk mencari biaya sekolah anak. Tetapi, saya harus mempunyai rencana dan langkah antisipasi agar biaya tersebut masih bisa ter-cover.

Berapa Saldo Rekening Tabungan Milikmu?
Berapa usia anak anda sekarang? Silahkan hitung sendiri biaya kuliah dengan inflasi pendidikan 20% per tahun, kira-kira … apa yang anda rasakan?

Setelah ketemu angka total, berapa uang yang harus anda tabung per bulan atau per tahun untuk menyiapkan dana pendidikan anak tersebut? Misalnya ketemu angka Rp. 1 juta per bulan atau Rp. 12 juta per tahun maka … MULAILAH MENABUNG SEKARANG JUGA!!!

Tetapi, harus dicatat bahwa KEHIDUPAN DI DUNIA INI TIDAK ADA YANG ABADI. Maksudnya, suatu saat kalau sudah takdir bisa saja anda mendapat RESIKO KEHIDUPAN seperti SAKIT KRITIS, CACAT TOTAL atau bahkan resiko terbesar adalah MENINGGAL DUNIA. Semua resiko kehidupan tesebut akan berpengaruh pada RENCANA MASA DEPAN BIAYA PENDIDIKAN ANAK.

Jika terjadi resiko kehidupan sakit kritis dan cacat total maka banyak orang yang TIDAK BISA BEKERJA DENGAN OPTIMAL sehingga mempengaruhi kewajiban menabung per bulan atau per tahun. Apalagi kalau MENINGGAL DUNIA maka dijamin TABUNGAN AKAN BERHENTI TOTAL. Hal ini biasa terjadi ketika anda menabung secara konvensional di rekening bank biasa.

Kenapa anda tidak mencoba menabung di REKENING KHUSUS UNTUK BIAYA PENDIDIKAN ANAK dari Prudential yang dilindungi dengan asuransi kesehatan (sakit kritis , cacat total) dan asuransi jiwa (meninggal dunia) saja?

Apapun resiko kehidupan yang anda alami maka Insya Allah biaya pendidikan anak tetap terwujud karena Prudential akan menabungkan secara otomatis sampai anak berusia 18 tahun atau 25 tahun sesuai pilihan anda. Anda sudah STOP MENABUNG karena terkena resiko kehidupan tetapi REKENING KHUSUS akan bertambah setiap bulan sesuai besar rencana anda.

Menurut anda, tabungan rekening khusus Prudential seperti ini manfaatnya BAIK atau SANGAT BAIK untuk menjamin masa depan pendidikan anak tercinta?
Silahkan tentukan jawaban sendiri. Jika anda sudah yakin, perlu bantuan menghitung biaya pendidikan anak dan ingin mengetahui lebih jauh tentang REKENING 2 IN 1 PRUDENTIAL silahkan hubungi saya.

Info Lebih Lanjut Hubungi
KURNIA HARAPAN | 0821 7627 1090 | 0898 2284 844 |
PIN BLACKBERRY : 264F8132

0 komentar:

Posting Komentar