Minggu, 06 April 2014

STOP MEROKOK SEKARANG JUGA

Sudah berapa batang rokok yang anda hisap hari ini?? Mau sampai kapan anda akan terus merokok?? Apakah anda masih sayang keluarga anda yang bahkan secara sadar anda telah racuni mereka dengan asap rokok yang sangat berbahaya bagi kesehatan?? Sudah berapa lama anda merokok?? Sudah pernah mencoba untuk berhenti merokok?? 


Sahabat Prudential coba bayangkan sudah berapa banyak uang yang kita dapatkan dengan susah payah kita bakar setiap harinya hanya untuk sebuah benda yang disebut ROKOK?? Sungguh menyedihkan ketika kita sudah mengetahui bahan berbahaya apa saja yang sudah terkandung didalam rokok dan bahaya yang dapat kita jumpai kalau kita merokok, namun masih saja dengan berbagai alasan kita masih mempertahankan gaya hidup yang tidak sehat tersebut. 

Mari kita hitung biaya yang dikeluarkan untuk ROKOK setiap bulannya. Rata-rata orang Indonesia itu membeli rokok yang harganya diatas Rp. 10.000,- katakanlah rokok A yang harga perbungkusnya Rp. 15.000,-. Untuk para perokok aktif menghabiskan 1 bungkus rokok dalam sehari tidaklah sulit, SETUJU?? Coba kita hitung biaya bulanan untuk rokok, Rp. 15.000,- x 30 hari = Rp. 450.000,- WOW tidak terasa ya selama 1 bulan para perokok aktif mampu menghabiskan uang yang begitu besar hanya untuk membayar mahal kesehatan dirinya dan keluarganya. 

Bagi sahabat yang mau mencoba berhenti merokok, mungkin tips-tips sederhana dari para MANTAN PECANDU ROKOK berikut ini bisa berguna bagi sahabat. Yuk kita simak tipsnya :


  1. Kenali Waktu Merokok. Sahabat kalau kita pahami perilaku dari para perokok aktif tentu kita dapat mengetahui kapan waktu merokok dari perokok aktif tersebut. Biasanya bagi para perokok aktif, waktu setelah makan adalah waktu yang paling banyak dihabiskan untuk menghisap rokok, kemudian pada saat BAB juga waktu yang paling banyak dihabiskan untuk menghisap rokok. BETUL???? Untuk para sahabat Prudential yang ingin berhenti merokok bisa dimulai untuk mengurangi jumlah batang yang dihisap setiap waktu diatas. 
  2. Untuk Berhenti Itu Sulit. Apakah sahabat setuju dengan pernyataan tersebut?? Yak benar sekali untuk berhenti itu sangatlah sulit apalagi kalau kita sudah menjadi perokok aktif. Kalau sabahat ingin berhenti merokok JANGAN langsung berhenti begitu saja, karena itu akan sangat menyiksa dan akan membuat anda berubah pikiran untuk berhenti merokok, mulailah dengan mengurangi porsi rokok dengan mengenali waktu merokok.
  3. Ganti Rokok Dengan Permen. Itu mungkin sudah tidak terdengar asing ditelinga para perokok yang mencoba untuk berhenti merokok. Benar permen disini bisa mengganti porsi rokok yang kita kurangi jumlahnya dalam sehari gunanya adalah untuk mengurangi tingkat keasaman yang ditimbulkan akibat berkurangnya pasokan asap rokok kedalam mulut kita. Karena yang sering kita dengar adalah "kalau berhenti merokok nanti mulut kita menjadi asam", itu benar sahabat dari itu gunakanlah permen dengan rasa mint untuk mengurangi keasaman mulut kita.
  4. Sayangi Badan dan Keluarga. Sahabat musti kita pahami dengan merokok bukan saja berakibat buruk bagi kesehatan kita sendiri, coba kita lihat orang-orang disekitar kita, merekapun terkena dampak yang ditimbulkan dari kebiasaan tidak sehat kita. Bahkan penelitian menunjukkan bahwa perokok pasif justru lebih berbahaya bagi kesehatan, hal ini dikarenakan tidak terbentuknya antibodi yang dapat melawan dari asap yang masuk kedalam tubuh. Dengan melihat akibat yang ditimbulkan dari kegiatan kita merokok untuk orang-orang sekitar dapat menjadi motivasi kita untuk berhenti merokok.
  5. Niat. Yang terpenting untuk berhenti merokok adalah niat kita Sahabat Prudential, seberapa yakin kita untuk berhenti merokok itu ditentukan oleh niat kita sendiri untuk benar-benar berhenti merokok.
  6. Alihkan Dana Untuk Merokok. Yang terakhir adalah kita dapat mengalihkan pengeluaran bulanan kita dari merokok untuk hal yang lebih berguna bagi kehidupan kita kelak.   

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengalihkan pengeluaran untuk rokok salah satunya adalah dengan menabung. Menabung dapat menjadi salah satu alternatif yang paling baik untuk menjadi perlarian kita dari merokok, namun perlu kita ketahui dampak dari merokok tidak langsung kita rasakan saat itu juga, dampak yang ditumbulkan dapat kita rasakan mungkin setelah bertahun-tahun kita berhenti merokok. Untuk itu disarankan agar Sahabat Prudential menabung di perusahaan Asuransi yang dapat memberikan perlindungan terhadap kesehatan kita. Tentu kita tidak mau bukan uang tabungan kita habis digunakan untuk biaya berobat kita saja, pastinya sahabat sudah mengetahui hal tersebut. 

Sekian tips dari kami semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam hangat dari kami untuk Keluarga anda.

0 komentar:

Posting Komentar