Rabu, 16 April 2014

Kapan Asuransi Dibutuhkan??

Jika saya diberi pertanyaan Kapan Asuransi dibutuhkan, maka saya dengan sangat tegas akan menjawab SEKARANG!! Saya menjawab sekarang bukan hanya karena saya bekerja sebagai agen asuransi, namun ada hal yang mendasar kenapa saya menjawab SEKARANG. Pernahkan anda mendengar yang namanya ASET? Menurut anda apa ASET itu? Ya, jawaban anda benar, ASET adalah sesuatu yang bernilai ekonomis contohnya Mobil, Rumah, Emas. Apakah kemampuan kita dalam mengoperasikan komputer, berdagang, melukis dan mengajar bisa dikatakan dengan ASET?? Ya, kemampuan yang di sebutkan diatas juga termasuk kedalam ASET karena kemampuan yang dimiliki seseorang dapat mendatangkan nilai ekonomis (yang digunakan untuk bekerja) sehingga anda memiliki penghasilan dari kemampuan yang anda miliki. 

Kalau rumah bisa kebakaran, mobil bisa rusak dan emas bisa hilang apakah kemampuan yang dimiliki oleh seseorang juga bisa hilang? Tentu BISA, kenapa? Bayangkan ketika anda sakit atau mengalami kecelakaan kemampuan yang anda miliki akan tidak mampu anda gunakan secara optimal bahkan bisa jadi anda tidak dapat menggunakan kemampuan anda tersebut. Inilah yang dinamakan dengan RESIKO. Efek yang ditimbulkan dengan munculnya resiko adalah anda tidak dapat lagi menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomis yang kita sebut dengan PENGHASILAN.

Lalu, apakah RESIKO bisa dihilangkan??Jawabannya TIDAK BISA. Siapa yang bisa menjamin anda tidak akan terkena sakit kritis? Siapa yang bisa menjamin bahwa anda tidak akan meninggal dunia?? Siapa yang akan tahu anda tertimpa musibah kecelakaan atau tidak?? RESIKO tidak dapat dihilangkan, namun RESIKO dapat DIALIHKAN, yang dialihkan adalah segi ekonomisnya, sehingga bila RESIKO ini DIALIHKAN ketika kita tidak bisa menggunakan kemampuan kita lagi secara EKONOMIS KITA TETAP AMAN. Kita tetap akan mendapatkan penghasilan walaupun kemampuan kita terkena RESIKO.

Kemana RESIKO dialihkan?
PRUDENTIAL adalah perusahaan yang memiliki konsep menabung tapi bisa mem-PROTEKSI SECARA FINANCIAL si penabung (Aset). PRUDENTIAL menerima resiko jika anda sebagai aset terkena resiko, PRUDENTIAL akan menjaga anda dari segi ekonomis (penghasilan). Namun PRUDENTIAL hanya akan menerima orang yang masih memiliki aset.


Ketika sekarang anda tidak butuh, inilah saat yang tepat anda memutuskan mengambil asuransi, karena kalau saat nanti anda terkena resiko, pihak asuransi manapun didunia ini tidak akan menerima anda lagi.


Seperti halnya anda ketika akan menyeberang jalan, pasti anda akan menengok ke kanan dan kekiri, padahal bisa saja jalanan itu kosong, atau kenapa anda harus membawa payung atau jas hujan padahal belum tentu hujan hari itu, atau kenapa anda harus membawa ban serep di mobil, padahal belum tentu dalam perjalanan ban mobil anda akan bocor. Itulah kenapa orang selalu bilang hidup itu penuh dengan ketidakpastian.

Tidak ada kata yang tepat selain, SEKARANGLAH SAATNYA UNTUK BERASURANSI!

0 komentar:

Posting Komentar