Kamis, 24 April 2014

BATAL IKUT ASURANSI

Dikisahkan seorang ayah, berniat untuk punya asuransi dengan tujuan tabungan masa depan untuk diri sendiri, istri & ke-4 org anaknya. Setelah disepakati, sang ayah meminta agent untuk membuat proposal sesuai dengan kebutuhannya & meminta menemuinya pada hari yang sama diminggu berikutnya, sekalian dengan penyerahan premi pertama.

Tiba2 1 hari sebelum jadwal pertemuan, si ayah membatalkan untuk mengikuti program asuransi, dengan alasan temannya pernah ikut, tapi klaim tidak dibayar & teman yang lainya bilang bahwa setelah 3 th menabung saldonya tak sebanyak yang dia setor.Tanpa mencari tahu tentang kebenaran berita tersebut.

Sang teman berusaha sekuat tenaga untuk mencegah si ayah agar batal membeli asuransi. Akhir kata sang teman berhasil, si ayah batal untuk membeli asuransi. Sang ayah punya bisnis pribadi menyediakan tempat bermain & menyewakan alat bermain kepada anak-anak & terkenal juga sebagai juragan perahu.

2 bln berselang, tiba-tiba terjadi hal yg tidak diinginkan, si ayah terkena sakit Liver & paru-paru. Sang ayah harus dirawat di rumah sakit selama +/- 1bln & tidak mampu bekerja untuk mencari nafkah bagi kebutuhan istri & anak-anaknya  Karena biaya rumah sakit yang terus membengkak & akhirnya diputuskan untuk dirawat dirumah saja.

Perawatan & obat yang tidak memadai, akibatnya kesehatan si ayah semakin memburuk. Ditambah lagi kesedihan yang mendalam karena tidak mampu bekerja & memenuhi kebutuhan anak-anaknya yang masih kecil-kecil. Sang istri juga merasa depresi karena tak tau harus berbuat apa, selama ini hanya dirumah sebagai ibu rumah tangga biasa.

Singkat cerita, +/- 3 bln berlalu sakit sang ayah tak kunjung sembuh bahkan bertambah dengan komplikasi penyakit lain, info terakhir sang Ayah pergi, meninggalkan istri & anak2nya utk selama2nya.

Menurut anda apa yg mampu dilakukan oleh teman yg sudah melarang sebelumnya?

Moral Cerita :
JGN HALANGI TEMAN ANDA UTK MEMILIKI ASURANSI, JIKA ANDA BELUM SANGGUP MENANGGUNG BEBAN HIDUP MEREKA

Jadilah bijaksana, bukan hanya untuk anda..tapi juga untuk orang-orang disekitar anda

0 komentar:

Posting Komentar