Sabtu, 22 Maret 2014

Bang Bing Bung Yuk Kita Nabung? Tapi Dimana Ya?

Selamat Pagi !! Sobat bloggers. Kita semua tentu masih ingat dan hafal dengan irama slogan "Yuk Menabung Lama - Lama Kita Untung". Itu dulu, kini jika kita menabung dengan dana tidak terlalu besar bisa dipastikan kita malah buntung karena uang kita akan terus berkurang.

Apakah anda bisa berbuat banyak ketika mengetahui tabungan semakin berkurang? Namun karena tidak mempunyai pilihan lain karena takut jika disimpan dirumah.

Perbankan memang menetapkan bunga rendah untuk tabungan. Dengan jumlah tabungan 5 Juta dalam satu tahun tidak pernah bertambah, maka nasabah akan mendapatkan bunga sebesar Rp. 100.000,- kemudian bunga dipotong pajak sebesar 20%, pendapatan nasabah tinggal Rp. 80.000,-. Dengan biaya administrasi setahun mencapai Rp. 120.000,- dana nasabah justru berkurang Rp. 40.000,-.

Hal ini dikarenakan uang di rekening kita dipergunakan untuk operasional administrasi, operasional bank itu yang diperhitungkan untuk mengelola rekening tersebut. Dengan persaingan perbankan dan likuiditas semakin ketat serta perebutan dana pihak ketiga semakin sulit, perbankan juga makin selektif.

Untuk bunga tabungan perbankan biasa memberikan bunga tidak lebih dari 1,75%, jika demikian pencanangan ayo menabung dibank yang pernah digagas pemerintah sepertinya memang bukan untuk nasabah dengan jumlah tabungan kecil.

RUGI DONG KALAU BEGITU ???

Belum lagi jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti masuk rumah sakit yang mengharuskan kita menarik dana di rekening kita. Itu belum seberapa, bagaimana jika kita terkena sakit kritis dan memerlukan biaya pengobatan yang tidak sedikit? Jika sudah begitu berarti mengharuskan kita menarik seluruh dana atau mungkin mencari jalan lain untuk menutupi kekurangan biaya pengobatan tersebut.

SOLUSI TERBAIK dalam menyisihkan penghasilan salah satunya dengan ber-ASURANSI. Namun edukasi tentang Asuransi yang diterima masyarakat Indonesia terkadang belum optimal sehingga menimbulkan masalah baru yaitu keraguan atau keengganan masyarakat untuk sadar akan pentingnya ber-ASURANSI. Sehingga masyarakat dituntut untuk selektif dalam memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. 

Sekian Postingan Kali Ini. Pantengin Terus Blog Kite Ye...

0 komentar:

Posting Komentar