Rabu, 11 Juni 2014

Kuartal I Prudential Indonesia Catat Premi Rp5,9 Triliun

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatatkan total pendapatan premi sebesar Rp5,9 trilliun pada kuartal pertama 2014 atau tumbuh sebesar 7,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan didorong oleh peningkatan pendapatan premi lanjutan sebesar Rp3,57 triliun, naik 23 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2013.

Total klaim yang dibayarkan perusahaan tanpa menghitung jumlah penarikan polis, penutupan polis atau polis telah berakhir (excluding withdrawal, surrender or maturity) meningkat signifikan sebanyak 20,8 persen menjadi Rp613 miliar.

Walaupun kondisi pasar cukup menantang, total klaim yang dibayarkan perusahaan, termasuk menghitung jumlah penarikan polis, penutupan polis atau polis telah berakhir (including withdrawal, surrender or maturity) turun 14,6 persen.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan, menyatakan data tersebut merupakan indikator penting optimisme masyarakat terhadap penguatan ekonomi Indonesia. Ia menjelaskan, nasabah Prudential semakin memahami manfaat jangka panjang berinvestasi pada perlindungan asuransi jiwa.

“Pertumbuhan total premi menunjukkan pada kami masyarakat tidak terpengaruh ketidakpastian ekonomi pada tahun 2013 dan kembali berinvestasi untuk melindungi masa depan keuangan mereka," jelas William dalam keterangan tertulis yang diterima Media Indonesia, Minggu (8/6/2014).

Pada kuartal I tahun ini Prudential Indonesia menambah kantor keagenan di berbagai kota di Indonesia, dari sebelumnya 327 kantor menjadi 358 kantor keagenan. “Saat jumlah nasabah kami terus tumbuh di seluruh Indonesia, sangat penting bagi kami untuk meningkatkan investasi pelayanan nasabah," kata William.

Sumber : MetroTv

0 komentar:

Posting Komentar